Nasihat Buat Adikku

Sebagai kakak tak bosan bosanya aku menasihati engkau agar lebih mengerti tentang makna hidup ini. semua yang aku lakukakan dalam rangka menyiapkan engkau agar lebih siap dimasa datang. ini semua bukan untuk aku,ibu,dan ayah. kamulah yang akan merasakan hasilnya nanti. saat ini mungkin engkau belum bisa merasakan apa yang sering aku katakan. bahkan mungkin engkau masih menganggap apa yang aku lakukan tidak lebih dari perintah saja. tapi yakinlah jika suatu saat nanti engkau akan mengerti apa yang aku berikan ini. aku hanya ingin kamu lebih baik itu saja.
aku menasehati bukan karena aku lebih pintar atau pandai. ini semua karena aku ditakdirkan lebih dulu hidup di dunia sehingga aku lebih dulu mengalami yang mungkin belum engkau alami.


dalam hidup bermasyarakat, kita tidak bisa memaksakan orang lain mengerti kita. kita yang harus memahami dan mengerti mereka. berusahalah memahami perasaan orang orang di sekitar kita. dan sekali lagi jangan paksakan mereka mengikuti perasaan kita. kalo kita sudah bisa memahami dan mengerti mereka insya Allah dengan sendirinya mereka juga akan berusaha mengerti dan memahami kita.
buatlah orang merasa nyaman ketika berada di sekitarmu. teman yang baik akan selalu dirindukan kehadirannya.
jadilah orang yang jujur. akui semua kesalahan kalo memang engkau salah. tidak perlu mencari alasan buat menutupi kesalahanmu. meski engkau mampu mengelabuhi kami, tapi tidak dengan Allah. laksanakan sesuatu yang emang sudah menjadi tanggung jawabmu. laksanakan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. bukan melaksanakan karena engkau takut atau enggan kepada kami. karena jika sebab takut atau enggan terhadap kami, suatu saat kamu pasti tidak akan melaksanakannya lagi tatkala kami tiada di dekatmu.
kalo engkau ada masalah jangan sungkan tuk bercerita kepada abang. kalo kau marah atau tidak setuju dengan kami silahkan ungkapkan jangan cuma diam saja. mari kita bangun wahana komukasi bersama. mari kita wujudkan semua cita-cita dan harapan ibu bapak kita ya dik.
mungkin ini saja yang bisa abg tulis buat engkau. semoga yang sedikit ini bisa menimbukan bekas di hatimu.
“semoga Allah memudahkan jalanmu”
:::::::::dari abang yang cuma bisa berharap

Insyaallah Jadi anak yang Berguna :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Dewasa ya :)